Profil Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti, namanya mulai banyak dikenal semenjak Presiden RI terpilih yaitu Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan susunan kabinetnya pada tanggal 26 Oktober 2014 di Istana Negara. Pemilik maskapai Susi Air ini ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia kabinet Jokowi-Jk 2014-2019. Berikut Profil Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pujiastuti.

http://figur-biodata.blogspot.com/

"Susi Pudjiastuti merupakan sosok pekerja keras. Memulai usaha dari nol, beliau memulai usaha dengan berjualan ikan di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) sampai akhirnya ia punya banyak terobosan dibidang perikanan", ungkap Presiden Jokowi saat memperkenalkan sosok Susi Pudjiastuti.

Perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat pada tanggal 15 Januari 1965 ini mendadak jadi bahan pembicaraan karena masalah jenjang pendidikan Susi Pujiastuti yang hanya sampai lulusan sekolah menengah pertama (SMP). Dia memilih drop-out dari sekolah demi menekuni pekerjaanya sebagai penjual ikan. Dan tidak hanya latar belakang pendidikannya yang dipermasalahkan, tubuhnya yang bertato serta kebiasaannya yang suka merokok adapun kehidupan rumah tangganya yang pernah gagal dan sudah menikah 2x juga menjadi kontroversi.

Dan buah dari keuletan serta ketekunannya menjual ikan sejak ia putus sekolah, Susi Pudjiastuti menjelma menjadi pengusaha ekspor ikan yang sukses dengan omzet milyaran rupiah setiap bulan. Ia memegang peranan sebagai Presiden Direktur PT ASI Pujiastuti Marine Product, eksportir hasil-hasil perikananya sampai mencapai pasar Asia dan Amerika. Selain itu Susi juga membuka sekolah pilot bernama Susi Flying School melalui PT ASI Pudjiastuti Flying School.

Banyak penghargaan yang sudah Susi terima diantaranya, Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden RI, Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005, Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award dari PT Exelcomindo, Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2009, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian ulasan yang dapat Figur-biodata share untuk anda semoga bermanfaat.